Mau Cobain Gramedia Digital? Gini Caranya



Sudah lama mau nulis tentang ini, tapi baru sekarang terwujud. Ini pun karena tema Rulis Kompakan minggu ini adalah all about tutorial. Wkwk. Ok, let’s go!

Sudah sebulan saya berlangganan Gramedia Digital, dan menurut saya sih ini oke banget. Gramedia Digital adalah aplikasi untuk baca ebook, official dari Gramedia. Ini salah satu cara untuk kita bisa menikmati ebook secara legal, dan murah.

Caranya mudah, cukup install aplikasi Gramedia Digital, lalu login dengan akun Anda. Nah, pertanyaannya adalah, bagaimana cara berlangganan Gramedia Digital? 

Tidak seperti aplikasi iPusnas yang gratis, pengguna Gramedia Digital wajib berlangganan untuk bisa membaca ebook. Biaya berlangganan bervariasi tergantung paket. Ada paket fiksi, nonfiksi, dan premium. Saya sendiri langganan yang premium karena suka random bacanya antara fiksi dan nonfiksi.

Cara berlangganannya mudah sekali pemirsa, cukup dengan samperin situs resminya www.ebooks.gramedia.com, lalu pilih paket yang diinginkan. Tentunya Anda akan diminta membuat akun dulu. 

Kemudian tinggal isi form yang disediakan, terus bayar dengan cara pembayaran yang Anda pilih. Selanjutnya buka aplikasi Gramedia Digital di ponsel, kemudian log in dengan akun yang tadi dibuat. Kini Anda sudah bisa menikmati ribuan buku! Mudah sekali, kan?

Saya pribadi senang sih berlangganan Gramedia Digital ini, jadi ngga ngiler lagi kalo ke toko Gramedia-nya, karena bisa baca di aplikasi. Hehe. 

Tapi tentu ada plus minusnya. Insyaallah saya akan bahas di tulisan selanjutnya. Wkwk. 


Comments