Dramatis! Pengalaman Pertama Mengganti Tabung Gas

Hahaha. Saya selalu geli sendiri kalau ingat pengalaman pertama mengganti tabung gas. Tepatnya tabung gas tiga kilogram yang dulu sempat diisukan banyak kejadian tabung meledak.


Jadi, pertama kalinya saya—dan suami—mengganti tabung gas yaitu ketika baru menikah. Sekitar empat tahun lalu. Sebelumnya kami sama-sama nol pengalaman dalam hal ini. Cuma pernah ngeliatin emak di rumah ganti tabung gas santai banget. Wkwk.


Nah, pas ganti tabung gas dulu itu, yang kami lakukan pertama kali adalah mencari step by step yang tepat—di Google tentu saja. Kami membuka jendela, dan pintu, seperti disebut dalam petunjuk.


Kemudian, kami juga memakai APD berupa helm dan jaket—ini tidak ada dalam petunjuk ya. Setelah semua terasa aman, kami tak lupa berdoa. Pokoknya lama banget lah ancang-ancangnya. 


Proses penggantian pun dimulai, dan alhamdulillah lancar. Langkah selanjutnya yang tak kalah dagdigdug adalah mengecek apakah kompor bisa menyala lagi. Suami siap-siap, saya social distance alias jaga jarak. Wkwk. Allhamdulillah berhasil! Menguras emosi sekali saat itu.


Benarlah kata orang, langkah pertama itu biasanya yang paling sulit. Pengalaman kedua, ketiga, dan ketiga puluh sekian sudah tidak lebay lagi, dan tidak lucu. Sudah biasa saja, tapi tetap dengan protokol keamananmembuka pintu atau jendela. Tanpa helm tentunya. Hehe. 


#ruliskompakan

#pengalamanpertama


Comments

  1. Hahaha maa syaa Allah..

    Tapi salut mba. Aku dulu berani2in diri ganti sendiri pas gasnya geos aku kalang kabut histeris. Wkwk

    Akhirnya bisa, cuma untuk yg susah2nya baru minta tolong orang..hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah yak, skrg udah bisa..kalo ngga mah repot..wkwk

      Delete
  2. Hahhah, bisa di bayangkan gmn tegang nya saat aksi coba hidupin api kompor gas nya.. tp pasti beneran seru klo di ingat" ya mbak..

    ReplyDelete
  3. Ahahahah..aku tak ingat pengalaman pertama mengganti tabung gas, tapi ngebayangin mba vidi kayanya kocak bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejak remaja udah bisa ya mak? hebat euy..

      Delete
  4. Mbak Vidi.. br baca 🤭
    Aku sampe baca ayat kursi ganti gas pertama kali 🤣🤣
    Sebelumnya pantengin youtube caranya gimana

    ReplyDelete

Post a Comment