Dua Tahun Itu, Terlewati Sudah


Hari ini Jumat, 7 Juni 2024, hari terakhir anak sulungku sekolah di TK. Minggu depan dia sudah libur, dan hari Jumat depan terima rapor. Bulan depan, ia akan menggunakan seragam yang berbeda, menjadi anak SD. Insyaallah. 

Berada di ujung jalan seperti ini memang membuat kita terkenang masa lalu. Masa ketika semuanya baru dimulai. Rasanya seperti baru kemarin, anak sulung ini mengukur baju seragam TK dengan wajah berseri-seri. Ia membuat kami takjub ketika memasuki hari pertama di TK, karena dia sama sekali tidak mengeluh, tidak takut, tidak minta ditemani.

Padahal ia benar-benar anak rumahan, jarang main keluar, tidak punya teman. Hiks. Jadi, wajar saja ketika neneknya sanksi anak ini akan langsung betah di sekolah. Ternyata semua sangkaan itu terbantahkan. Anak ini sejak awal sangat semangat sekolah. 

Saking semangatnya, jika menurutnya sudah terlambat berangkat, ia tidak mau. Baginya lebih baik tidak masuk sekalian daripada terlambat. Baginya lebih baik datang terlalu cepat, ketika belum ada temannya yang datang, bahkan gurunya masih dasteran. Dibanding datang terlambat walaupun hanya beberapa menit.

Walaupun tetap, bapaknya menemani karena keinginan pribadi. Kami orang tuanya memang kadang lebih heboh daripada si anak sendiri. Anaknya santai, emak bapaknya norak. Wkwk.

Dari yang awalnya masih dijemput sepulang sekolah, sampai akhirnya bisa pulang sendiri dan tidak mau dijemput. Dari yang tadinya hanya diam saja di kelas, gegoleran, sampai punya teman, dan ikut aktif main. Dari yang pemalu, jadi mau tampil di atas panggung membacakan cerita dalam bahasa Inggris. Masyaallah. Emak bapakmu udah kalah telak dalam hal ini waktu seusiamu, Nak. Hyahaha.

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Fase TK sudah terlewati, dengan segala dramanya, dengan segala keriwehan di pagi hari. Dan fase SD akan menjadi sesuatu yang baru, tidak hanya sekolah baru, tapi juga lingkungan baru, tempat tinggal baru. Insyaallah. Semoga Allah mudahkan segala prosesnya, tambahkan segala nikmat, Allah berkahi, Allah jadikan kita orang-orang yang salih, sehat lahir batin, cerdas, dan pandai bersyukur. Aamiin yaa Rabb. 


#30DWCJilid46
#30DWC
#Day7

Comments

Popular posts from this blog

Resensi Novel "Represi"

Pengalaman Kuret Setelah Melahirkan

Resensi Teruslah Bodoh Jangan Pintar (Tere Liye)